05 Mei 2017 08:39 wib

Medan, 20 April 2017. Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag membuka acara pagelaran MTQ dan Festival Nasyid se- UIN SU di depan lapangan Biro Rektor UIN SU.  Rektor UIN SU menyampaikan bahwa tujuan dan makna pelaksanaan MTQN UIN SU ini yang utama adalah syiar dan dakwah tentang Al Qur’an , dimana Alqur’an dijadikan sebagai nafas dan pegangan hidup yang hakiki serta membentuk kepribadian yang mulia bagi seluruh warga UIN SU.

Dalam rangka mewujudkan UIN SU Juara kedepannya pembinaan dan pelayanan ini akan diberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa UIN SU yang mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, program tahsin Quran untuk memperbaiki kualitas membaca Alquran, tilawah dengan bekal hafalan, dan tasmi sebagai wadah menyetor hafalan,” ujar H. Sugeng Wanto, S.Ag, M.A, selaku Ketua umum LPTQN UIN SU.

Pada perlombaaan ini dua mahasiswa prodi ilmu komputer fakultas sains dan teknologi berhasil merebut dua juara pada cabang perlombaan yang berbeda. Dua mahasiswa tersebut yaitu :

1.    Nama   : Aditia Darma Nasution

       NIM      : 071163114

       Sem     : II

       Cabang : Aplikasi Alqur'an

       Juara    : I

2.    Nama   : Idris Siregar 

       NIM      : 0701163130

       Sem     : II

       Cabang : Khattil Mushaf Alqur'an

       Juara    : III

Seluruh pimpinan dan staf prodi ilmu komputer memberikan apresiasi yang sebesar-sebesarnya kepada kedua mahasiswa tersebut dan Bapak Muhammad Furqan, S.Si.,M.Comp.Sc selaku ketua prodi akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada seluruh mahasiswa yang mempunyai bakat-bakat  dibidang akademis maupun ekstrakulikuler. Mudah-mudahan akan muncul bakat-bakat yang lain agar membawa nama baik fakultas dan prodi ilmu komputer khususnya,aamiin.