12 Juni 2017 13:10 wib

Sabtu, 10 Juni 2017. Prodi Ilmu Komputer melaksanakan kegiatan tahunan Studi Islam, Teknologi, dan Kepempinan (SITK) 2017 di Aula Gedung Kuliah Bersama H. Anif UIN SU. Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang tahun ini merupakan tahun kedua dari tahun sebelumnya. Kegiatan pada kali ini bertema "Dengan momentum ramadhan mari kita eratkan ikatan persaudaraan untuk mewujudkan generasi ilmu komputer yang islami dan berkualitas. Acara diikuti oleh mahasiswa dan dosen prodi ilmu komputer. Acara dimulai pukul 08.00 Wib s/d 19.30 Wib (berbuka bersama).

Susunan acara pada kegiatan tersebut yaitu : 1. Pembukaan oleh moderator (Ahmad Fauzi dan Misyiyyah Nashih Ulwan), 2. Pembacaan ayat suci Alqur'an (Ari Ansyah), 3. Sambutan ketua panitia (Ryan Ramadhan), 4. Sambutan oleh ketua prodi/mewakili (Mhd.Ikhsan, ST.,M.Kom), 5. Sambutan dan membuka acara oleh Dekan Fak. Saintek/Mewakili (Nurul Huda Prasetya, MA), 6. Do'a (Ziqra Adilah), 7. Hiburan Akustik (Mahasiswa Prodi Ilmu Komputer), 8. Materi I Studi Islam (Nurul Huda Prasetya, MA), 9. Istirahat Shalat Zuhur, 10. Materi II Manajamen Organisasi dna Kepemimpinan (Mhd. Furqan, S.Si.,M.Comp.Sc), 11. Materi III Integrasi Keilmuan (Mhd. Ikhsan, ST.,M.Kom), 12. Istirahat Shalat Ashar, 13. Hiburan Puisi (Andre Gusli), 12. Tadarus Alqur'an (Seluruh Peserta), 14. Kultum dan Berbuka (Seluruh Peserta), 15. Penutup (Mhd. Furqan, S.Si.,M.Comp.Sc).

Dalam kesempatan ini Ketua Prodi Ilmu Komputer Mhd. Furqan, S.Si.,M.Comp.Sc mengatakan bahwa SITK 2017 adalah kegiatan tahunan yg diadakan prodi Ilmu komputer yg bertujuan sebagai wadah memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menambah ilmu tentang Islam, Teknologi dan Kepemimpinan. Sehingga   mahasiswa ilkomp dapat menjadi pribadi yg tangguh dalam keilmuan dan spritual. Seperti moto "Ilmu Komputer Jaya" yg berarti melakukan kebaikan dan mencapai hasil maksimal dalam usaha2 yg dilakukan. Terimakasih kepada panitia dan HIMILKOM yg menyelenggarakan kegiatan dengan serius dan baik. Harapannya ke depan acara ini bisa menjadi lebih baik lagi dan peserta diharapkan mampu mengikuti kegiatan secara penuh. Dari awal sampai akhir acara.