20 September 2017 16:44 wib

Medan, 19 September 2017. Ketua Jurusan Ilmu Komputer Mhd. Furqan, S.Si.,M.Comp.Sc sangat mengapresiasi dan mendukung mahasiswa berprestasi, dengan prestasi bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Salah satu mahasiswa ilmu komputer Fina Jmaliddin terpilih menjadi delegasi UIN SU untuk mengikuti delegasi konferensi perdamaian dunia atau World Alliance of Religions Peace Summit di Seoul, Korea Selatan pada 16-20 September 2017.

Dalam rangka pertemuan tersebut akan membahas tentang perdamaian dunia, workshop pemberdayaan pemuda, termasuk konflik di Myanmar, serta mengenalkan keindahan Indonesia dalam sisi lain, seperti parade kebangsaan, budaya, kesenian tradisional seperti Melayu, Batak, Aceh dan lainnya.

Keterlibatan mahasiswa Ilmu Komputer dalam forum tersebut menunjukkan bahwa mampu menjadi agen perubahan salah satunya melalui forum ilmiah. Keterlibatan dalam forum ilmiah baik dalam dan luar negeri. Diharapkan Fina dapat terlibat aktif dan menjaga nama baik Indonesia khususnya almamater Ilmu Komputer Fakultas Sains dan Teknologi UIN SU dan diharapkan membagi pengalaman kepada rekan-rekan mahasiswa sepulang dari Korea Selatan, tutur Bapak Mhd. Furqan. Prodi Ilkomp dalam hal ini selalu mendukung dan mengapresiasi setiap aktivitas mahasiswa yang bersifat akademik dalam rangka penguatan wawasan, keilmuan, jaringan dalam pengembangan prodi ilmu komputer, tutupnya.