Program Studi Ilmu Komputer FST UINSU Medan Menyelenggarakan PBAK Daring

Masa orientasi atau Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan kegiatan tahunan bagi mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Namun, PBAK tahun ini sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. PBAK harus dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung selesai. PBAK berlangsung pada hari Senin dan Selasa ( 19 Oktober 2020 s/d 20 Oktober 2020).

Pada hari pertama, kegiatan PBAK daring ini dibuka dengan kata sambutan oleh Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd yang merupakan Plt. Rektor UINSU Medan. Pada sambutannya beliau menyampaikan tentang Visi Misi dan Pengembangan UIN Sumatera Utara Medan.

Pada hari kedua, kegiatan PBAK daring dilaksanakan di Fakultas dan Program Studi masing-masing termasuk Program Studi Ilmu Komputer pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Mahasiswa baru pada Program Studi Ilmu Komputer disambut hangat oleh Dr. Mhd. Furqan, S.Si., M.Comp., Sc yang merupakan Ketua Program Studi Ilmu Komputer yang banyak menyampaikan tentang budaya akademik dan kemahasiswaan yang ada pada Prodi Ilmu Komputer. Beliau juga didampingi oleh Ilka Zufria, M. Kom sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu Komputer yang sangat banyak membantu proses akademik pada Prodi tersebut.

Pada kegiatan PBAK Prodi Ilmu Komputer juga dijelaskan tentang tata cara penggunaan E-Learning UINSU yang nantinya akan digunakan oleh mahasiswa baru dalam proses belajar mengajar secara daring.

PBAK daring pada Prodi Ilmu Komputer ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru dan para dosen tetap Prodi Ilmu Komputer.